Selasa, 03 September 2013

NONTON BARENG THE MORTAL INSTRUMENTS CITY OF BONES (JAKARTA)




Awal September jatuh pada hari Minggu menjadi hari yang sangat dinanti-nantikan Shadowhunters Jakarta dan sekitarnya (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) karena pada hari Minggu, 1 September 2013, TMIndo berhasil menyelenggarakan acara Nonton Bareng The Mortal Instruments City of Bones di Lotte Shopping Avenue XXI. Film yang rilis di Indonesia mulai 27 Agustus 2013 ini telah menjadi sorotan dan buah bibir dari berbagai kalangan masyarakat dunia, apalagi Indonesia sendiri!

Acara yang dihadiri sekitar 136 peserta ini berlangsung sangat meriah! Beberapa Shadowhunters bahkan telah sampai di depan pintu bioskop satu jam sebelum pintu Studio 2 dibuka. Pada pukul 08.00 WIB, bioskop telah dibuka dan registrasi ulang berlangsung. Lotte Shopping Avenue XXI sudah dibanjiri oleh peserta yang lengkap dengan atribut serba hitam ala Shadowhunter. Sekitar pukul 08.30 WIB, pintu Studio 2 dibuka dan para peserta Nobar berhamburan masuk segera menempati kursi penonton.

Dengan MC Mutiara (Mutiara dari KISI FM Bogor,) acara dibuka dengan sambutan meriah dan para Shadowhunters pun aktif menanggapi. Banyak sekali yang berteriak senang karena Games Trivia (terutama setiap pertanyaan tentang Magnus Bane/Godfrey Gao dilemparkan). Hadiah Games Trivia antara lain CD OST. The Mortal Instruments City of Bones dari Universal Music Indonesia, novel Paranormalcy dari Laluna and Friends, majalah terbaru Cinemags dengan cover City of Bones, CD Demi Lovato dan Colbie Caillat dari Creative Disc, buku City of Bones movie tie-in dari Toko Instrumen Mortal, dan lain-lain.

Selain Games Trivia, ada juga Games Roleplay yang berlangsung sangat seru, karena 3 tim harus memerankan 3 scene berbeda dari film City of Bones. Tim pertama, Jocelyn dan Clary, harus memerankan adegan saat ibunya Clary ini menelpon di tengah kepanikan saat dia hendak diculik Pangborn dan Blackwell. Team kedua, Alec dan Clary, harus memerankan adegan saat Alec menegur Clary agar meninggalkan Institut. Team ketiga, Jace dan Clary, harus memeragakan adegan greenhouse (rumah kaca) yang terkenal. Saat peserta diminta memilih pemenang, team Jace Clary yang memerankan adegan greenhouse jadi pemenangnya, padahal tim ini dua-duanya cewek loh. Pemenang 1,2 dan 3 Games Roleplay ini masing2 mendapatkan CD. OST City of Bones, kaos dan mug Idris University dari Nerd Merch.

Setelah wawancara dengan peserta Cosplay dan pengumuman pemenang Cosplay, seisi studio dengan kompak berseru "We Look Better In Black!" Dan dengan demikian, film pun diputar.

Film berdurasi kurang lebih 130 menit tersebut sangat memuaskan hati Shadowhunters. Terlihat dari antusiasme para fans ketika Jace Wayland (Jamie Campbell Bower) mulai tampil di layar, ketika Magnus Bane (Godfrey Gao) muncul, apalagi ketika adegan di Rumah Kaca (Jace dan Clary). Jeritan dan celetukan dari para Shadowhunters tidak pernah berhenti. Singkat kata, acara berlangsung sangat meriah and we all had fun!

Setelah film selesai pun masih ada bagi-bagi doorprize dari sponsor. Ada voucher berlangganan majalah Cinemags selama 3 bulan yang dipersembahkan Cinemags, poster bertanda tangan Yoshi Sudarso (pemeran Jem Carstairs di official booktrailer Clockwork Princess), CD The Wanted dan segudang hadiah lainnya. Shadowhunters tampaknya terkagum-kagum dengan banyaknya hadiah yang dibagi-bagi di acara ini :D

Acara ini takkan berlangsung jika tidak didukung oleh para sponsor. Kami, segenap crew TMIndo ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada NYX Professional Make Up, Universal Music Indonesia, Creative Disc, Cinemags, Nerd Merch,  Laluna and Friends dan Toko Instrumen Mortal atas kerja samanya. Terima kasih juga kepada para Shadowhunters yang telah hadir dalam acara Nonton Bareng The Mortal Instruments City Of Bones ini! We Love You!



Suasana Saat Registrasi Ulang






Lesehan di lantai sembari menunggu Studio buka :D

Hmm hmm membludak! Tidak sabar masuk Studio!

Shadowhunters generasi Mami Jocelyn nih

Foto bareng sebelum masuk studio



Spotted! Peserta Cosplay!

Isabelle Lightwood


Magnus Bane w/ Alec doll


Crew IndoHungerGames narsis bareng MC Mutiara dan admin Yasmine

Studio 2 dibuka!


Suasana di dalam Studio sebelum film diputar

Yang bisa menjawab pertanyaan trivia, maju ke depan

Pemenang Games Trivia 

Game Roleplay Tim Alec dan Clary

Game Roleplay Tim Jocelyn dan Clary (itu MC Mumut kenapa jongkok segala ya)

Pemenang Game Trivia dan Roleplay



Video games roleplay. Games ini mengundang tawa satu studio.


Barisan Peserta Cosplay (kiri-kanan : Izzy, Clary, Clary, Magnus, Magnus, Izzy)

Sedang penilaian Cosplay!


 Pemenang Cosplay

Juara Utama I sebagai Izzy. Mendapatkan NYX Parallel Worlds 

Juara Utama II sebagai Magnus mendapatkan NYX Parallel Worlds (kiri), bareng Juara Harapan I sebagai Magnus mendapatkan paket make up dari NYX. Matanya mata kucing seperti Magnus lho.


Juara Harapan II sebagai Izzy mendapatkan paket make up NYX


MC Mutiara dan Juri Mba Prinka, Brand Manager NYX Professional Make Up sewaktu bingung memilih pemenang Cosplay

MC Mutiara - Izzy - Clary - Clary - Mbak Prinka (NYX) - Magnus - Magnus - Izzy - Izzy


Pasca Nobar, para Cosplayer berkumpul lagi!







Founder TMIndo, Gita dan founder IndoHungerGames, Intan, foto bareng. Fandom unite!


Pasca Nonton Bareng Narsis Bersama




Segenap Crew TMIndo

(ki-ka) Aza, Anto, Yasmine, Meida, Trias. Gita, Muthiara, Dhani, Fitri


Foto Bersama Komunitas TMIndo




Video Shadowhunters Indonesia untuk Cassandra Clare


Itulah rangkaian acara yang berlangsung pada hari pertama di bulan September 2013 lalu. Kami sangat senang acara dapat berlangsung lancar dan bisa berkumpul bersama para Shadowhunters! Nantikan acara-acara kami berikutnya dan pantau terus twitter @TMIndo ya :D

Oh ya! Jangan lupa share artikel dan video ini ke @cassieclare. Let her know that we all love her so much!

Salam Shadowhunter, 

We Look Better In Black!



0 komentar:

Poskan Komentar